Sunday, July 28, 2019

kenapa harus berhijrah





Bismillahhirrahmannirrahim.
      ukhty/akhy pasti pernah bertanya tanya kan kenapa kita harus berhijrah yang padahal kita udah ngerasa nyaman banget sama kebiasaan kita. sebenernya berhijrah itu bukan berarti harus langsung berjilbab panjang, pake baju gamis atau yang akhy kemana kamana harus pake peci, berjenggot atau bahkan harus pake baju koko kemana mana.
       sebenernya penampilan kita itu tergantung dari ilmu yang kita punya. Semakin banyak ilmu yang kita punya maka kebiasaan kita akan mengikutinya. Karna kalo kita punya ilmu harus di iringi dengan pengamalannya agar semua menjadi sempurna dan bermanfaat.
Intinya si, Berhijrah itu harus tau ilmunya dulu, apa yang harus kita lakukan untuk menjadi lebih baik. sayangnya pada zaman ini, kebanyakan sodara-sodara kita berhijrah karna melihat orang-orang sekitar dan cuma ikut ikutan aja. yang kayak gitu bahaya loh! karna di khawatirkan akan terjadi salah kaprah dan salah penafsiran terhadap sesuatu.
        Selain itu, sadar nggak si ukhty/akhy bahwasannya tanda tanda kiamat itu semakin jelas, seperti waktu terasa sangat cepat, banyaknya bencana alam, jelasnya remaja-remaja berzina dimana mana. nah, pertanyaannya apa mau kita meninggal dalam keadaan masih seperti sekarang ini? naudzubillah. terus, kenapa masih bertanya-tanya kapan harus berhijrah dan kenapa harus berhijrah?. LET'S DO IT NOW!

Share:

0 comments:

Post a Comment

Unordered List

Support