Monday, July 29, 2019

Kenapa masih ragu sih?



Bissmillahhirrahmannirrahim.
             
               Kali ini aku mau bahas tentang masih banyaknya sodara sodara kita yang menunda-nunda untuk hijrah menuju jalan yang telah Allah tentukan dan jalan yang telah Rasulullah SAW ajarkan kepada kita semua.
              Sekarang aku tanya dulu nih sama ukhty/akhy yang masih ragu untuk berhijrah. apasih yang bikin kalian ragu sama ajaran Allah dan Rasulullah yang memang sudah benar dan jelas akan kebenarannya. Buktinya, setiap kejadian-kejadian pada zaman sekarang tuh banyak benget yang udah di bahas di Al-Qur'an dan Hadist-hadist yang diturunkan oleh Allah baik secara langsung yang menjadi firmanNya maupun dengan cara perantara melalui wahyu kepada para nabi-nabiNya.
              Sadar nggak si ukhty/akhy bahwa Al-Qur'an itu di turunkan sejak 14 Abad yang lalu tapi Allah telah menjelaskan apa yang akan terjadi di masa yang akan datang dan bukan hanya menjelaskan bahkan Allah menyertakan solusinya pula. logikanya, karna sekarang kita berada pada zaman teknology yang begitu maju ini seharusnya Al-Qur'an itu bisa di bilang barang kuno dan seharusnya tertelan oleh zaman, contohnya koran hari ini yang beriisi tentang berita terbaru tapi ketika kita baca esok hari pasti berita itu udah basi dan udah nggak di cari orang lagi, sedangkan Al-Qur'an itu benar benar Allah jaga sehingga terus menjadi panduan seluruh umat Islam sejak 14 Abad yang lalu.


إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan adz-Dzikr (al-Qur’an), dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menjaganya [al-Hijr/15:9]

     Yuk, ukhty/akhy kita mulai hijrah dari sekarang baca, pelajari, fahami, dan amalkan Al-Qur'an serta Hadist dan jadikan 2  titipan itu menjadi panduan hidup kita. jangan khawatir tentang dosa-dosa kita yang pernah kita lakukan karna Allah sungguh maha pemaaf ☺asal kita tidak mengulanginya lagi!!
     Dan buat ukhty/akhy yang merasa sudah hijrah dan sudah memahami banyak hal tentang islam jangan pernah merasa puas karna ilmu Allah sungguh luas loh ukhty/akhy. serakah ilmu itu sangat di anjurkan tapi serakah akan harta baru sangat di larang ya!!

OK, SEMOGA POSTINGANKU KALI INI MENDORONG KITA SEMUA UNTUK TERUS HIJRAH MENJADI DIRI LEBIH BAIK YANG ALLAH RIDHAI DAN RASUL CINTAI YAH 


Share:
Location: Jl. Sentra Primer Tim., RT.13/RW.8, Pulo Gebang, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13950, Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Unordered List

Support