Tuesday, September 24, 2019

no reason!

no reason



Assalammualaikum Wr.Wb
Semangat Pagi Sobat!

kali ini aku mau bahas tentang sobat sobat yang mau hijrah tapi di undur undur karna fikirannya yang terkontaminasi oleh kalimat "NTAR AJA AH, BELOM DAPET HIDAYAH" kalimat ini sering kali terucap sama kita nih sob, padahal dalilnya udah jelas banget di Q.S AR-RAD:11 :

 إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ

yang artinya "Sesungguhya Allah tidak akan mengubah suatu kaum sampai dia mengubah apa yang ada pada diri mereka"
           emang nih ya sob, hidayah itu datangnya cuma dari Allah SWT, tapi terkadang Allah punya banyak cara buat nurunin hidayah ke hamba-Nya, contohnya ada aja orang yang tiba-tiba dapet hidayah karna setelah mendapat musibah dan dia menjadi taubat dan hijrah, tapi ada juga kan yang karna seseorang belajar dan terus bertambah ilmunya sehingga bertambah pula ilmu pengetahuannya sampai membuka pintu hati dan fikirannya untuk dia bertobat.
          jadi, nih ya kalo sobat udah terbesit dalam fikiran tiba-tiba mau hijrah jangan di tunda-tunda dengan alasan hidayah belum datang ya sob, tapi coba cari hidayah itu dengan cara menambah ilmu pengetahuan agama kalian, jangan malu sama umur untuk kembali belajar iqro, menghafal rukun iman/rukun islam, jangan di anggap kalo ada orang yang mentertawakan kamu karna kamu baru belajar ilmu agama yang dasar-dasar tapi harusnya kamu bangga karna sebelum maut menjemput Allah masih memberi kamu kesempatan untuk kembali di garis ajaran agama-Nya yang BENAR!
        aku kasih 2 pilihan nih sob, mau hijrah menunggu dapet hidayah dengan cara di kasih musibah dulu biar sadar atau mau hijrah dengan mencari hidayah sendiri dengan cara terus menambah ilmu?

#semogabermanfaat🙂

Share:
Location: Jl. Sentra Primer Tim., RT.13/RW.8, Pulo Gebang, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13950, Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Unordered List

Support